Headlines News :
Home » » Angkot, Padat Merayap

Angkot, Padat Merayap

Written By bogorgeulis redaksi on Jumat, 07 September 2012 | 22.24

bogorgeulis.com Kota Bogor alih-alih berganti julukan. Kota Bogor bukan lagi sebagai “Kota Hujan” melainkan menjadi “Kota Sejuta Angkot”. Kenapa ini bisa terjadi? 

Ini terjadi lantaran di banyaknya angkot di kota ini. Suasana jalan jadi terlihat padat dan membuat kemacetan meski Pemerintah Kota Bogor telah menerapkan sistem shift atau waktu ngantor bagi para supir angkot. 

Sebenarnya tidak sampai disitu, untuk menekan arus kepadatan, Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Kota Bogor, Jawa Barat telah berkomitmen (2011) guna mengurangi angka angkot yang ada di Kota Bogor. Karena tahun 2011 saja,  jumlah angkot telah mencapai 3.412 unit. Jumlah ini belum ditambah dengan masuknya mobil angkutan perkotaan dari desa ke kota atau sebaliknya yang melintas di Kota Bogor. Lain hal Radar Bogor, yang mencatat angkot kota ini telah mencapai 8.000. 

Persoalan lain usia angkot yang sudah tua. Organisasi angkutan darat (Organda) Kota Bogor mengatakan, sekitar 40% dari 3.412 angkutan kota yang beroperasi di wilayah kota ini sudah tua dan perlu peremajaan. 

Mudah-mudahan semakin hari Kota Bogor semakin baik dan kegiatan masyarakat menjadi lancar.
(diolah dari berbagai sumber)

foto: radar bogor.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012-2020. New Bogor Geulis - All Rights Reserved