Headlines News :
Home » » Raja Udang, Kecil Misi Besar

Raja Udang, Kecil Misi Besar

Written By Unknown on Minggu, 09 September 2012 | 23.25


Bogorgeulis.com Pada hari jadi Bogor ke-528 dan dicanangkannya Visit Bogor 2011, Kabupaten Bogor ternyata memilih burung Raja Udang sebagai maskot pariwisata Kabupaten ini. 

Saat itu, Kabupaten Bogor menjelaskan, target utamanya adalah mempersiapkan pariwisata yang memadai dengan pembenahan di kawasan objek wisata Puncak. Kawasan pariwisata yang menjadi ikon Kabupaten Bogor itu dinilai sudah kelebihan kapasitas. Salah satunya dengan melakukan pembenahan infrastruktur.

Namun dalam kesempatan itu, juga memperkenalkan maskot Kabupaten Bogor, yaitu burung Raja Udang, dengan alasan karena burung ini hampir punah.

Tapi tahukah anda, meski ada dan hampir punah di tanah air, burung Raja Udang juga terdapat di Malaysia yang dikenal sebagai burung Pekaka.

Burung Raja Udang adalah hewan yang tergolong berdarah panas, mempunyai sayap dan tubuh yang diselubungi bulu pelepah.

Meski dirinya tidak bergigi tapi burung jenis ini adalah pemakan ikan, jenis kerang, serangga dan jenis katak kecil. Burung ini juga membiak dengan bertelur dan memiliki cengkeraman yang cukup keras.
Mudah-mudahan, si kecil dan berbulu cantik ini dapat menjadi motivasi kebangkitan pariwisata Kabupaten Bogor. Kita doakan. 

foto: birdorable.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012-2020. New Bogor Geulis - All Rights Reserved